Tuesday, April 25, 2017

Filled Under:

SEGI TIGA BERMUDA (BERMUDA TRIANGLE)

Share
Image result for bermuda triangle images





Mungkin tidak ada tempat lain dilautan yang dianggap penuh dengan misteri seperti Segi Tiga Bermuda ini.Perairan yang terletak di Samudera Atlantik Utara diantara Bermuda, Puerto Rico dan Miami selama ratusan tahun belakangan ini dianggap banyak menyimpan rahasia dan selalu menimbulkan polemik. Sebagian dari ilmuwan coba membuktikan secara ilmiah bahwa apa yang dianggap sebagai misteri selama ini dapat diberikan penjelasan yang dapat dipertanggung jawabkan. Sementara itu ada pihak2 yang tetap bersikeras bahwa perairan dimana kapal2 atau pesawat yang menghilang tanpa jejak masih dianggap misteri yang masih belum ditemukan jawabannya.

Laporan mengenai kapal2 dan pesawat terbang yang hilang tanpa jejak selalu mendapat perhatian dari masyarakat umum yang banyak menyukai sesuatu yang bersifat sensasi, misterius dana bahkan berbau mistis. Dengan relatif sedikitnya nya rahasia lautan yang diketahui manusia ,yang lebih banyak mengenai apa yang diluar angkasa dibandingkan dengan apa yang ada didasar lautan menambah kuat argumen bagi mereka yang menganggap wilayah memiliki rahasia lebih banyak dibandingkan perairan2 lainnya didunia.

Diperkirakan lebih dari 50 kapal2 atau pesawat terbang selama ini. Jumlah ini sebagian besar terjadi pada waktu teknologi komunikasi, transportasi, navigasi dan lain2nya masih dianggap primitif dibandingkan apa yang ada sekarang. Selain itu lokasi Segi Tiga ini relatif dekat pusat komunikasi dunia yaitu New York, sehingga apa2 yang terjadi disekitar sini, apalagi yang bersifat misteri atau sensasional dengan cepat tersebar luas keseluruh dunia. Perairan ini juga adalah perairan yang paling banyak dilintasi kapal2 dan pesawat sehingga kemungkinan kecelakaan juga lebih tinggi.

Tidak dimungkiri bahwa kemajuan teknologi sudah memberikan jawaban atas sebagian dari apa yang dianggap misteri selama ini. Tapi tidak seluruhnya terjawab dengan penuh kepastian. Mengingat kejadian2 ini semuanya terjadi di lautan luas menambah kesulitan dam misteri untuk mencari pembuktian yang memuaskann semua pihak.

0 komentar:

Post a Comment